Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peternakan yang Mudah Di Kembangkan Di Sekitar Rumah

Peternakan Sekitar Rumah - Ada berbagai macam jenis peternakan yang bisa menguntungkan kalian untuk membantu perekonomian, akan tetapi dalam menjalankan aktivitas bisnis terutama dalam bidang peternakan pasti kalian membutuhkan modal yang besar. 

Peternakan yang Mudah Di Kembangkan Di Sekitar Rumah

Bagi kalian yang ingin memulai bisnis dibidang peternakan dan tidak cukup modal untuk melakukannya, kalian tidak perlu khawatir karena masih banyak jenis ternak yang kalian bisa kalian budidayakan meskipun modal kecil, kalian bisa melakukannya di halaman rumah.

Nah, dalam mengembangkan bisnis di bidang peternakan kalian bisa lakukan sekitaran rumah kalian, berikut ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara melakukan peternakan yang mudah dikembangkan disekitar rumah.

Peternakan Ayam

Dalam melakukan aktivitas ternak ayam kalian bisa lakukan disekitar rumah apalagi ayam sangat populer dikalangan masyarakat untuk diolah sebagai konsumsi. 

Untuk itu usaha ternak ayam sangat menjanjikan dan dapat juga dikembangkan disekitar rumah kalian. Ada banyak jenis peternakan ayam yang bisa kalian lakukan di halaman rumah, yaitu peternakan ayam petelur, peternakan ayam potong dan peternakan ayam kampung.

Peternakan Kelinci

Kalian juga bisa melakukan aktivitas ternak kelinci dihalaman rumah, apalagi jika kalian ternak kelinci bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan juga. 

Kalian bisa melakukan ternak kelinci untuk peluang bisnis kalian untuk dijadikan sebagai konsumsi dagingnya dan bahkan untuk di jadikan hewan peliharaan bagi orang yang hobi dengan binatang ini, peminatnya pun juga banyak mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Peternakan Bebek

Untuk ternak bebek kalian bisa lakukan di halaman rumah juga, apalagi jika kalian mengembangkannya dalam bisnis. Bisnis ternak bebek juga sangat menguntungkan, kalian bisa memulai peternakan bebek di sekitar rumah kalian untuk tujuan bebek petelur atau untuk tujuan bebek pedaging.

Peternakan Burung

Ini dikhususkan bagi kalian yang memiliki hobi dalam memelihara burung, tapi bagi kalian juga yang tidak mempunyai hobi sama sekali bisa juga melakukan peternakan burung ini apalagi jika kalian ingin mengembangkan bisnis dibidang peternakan burung. 

Kalian bisa melakukan peternakan burung di sekitar rumah kalian, untuk jenis burung yang bisa kalian kembangkan adalah yang banyak peminatnya dalam hal burung yang berkicau seperti kenari dan love bird.

Peternakan Lebah Madu

Usaha budidaya lebah madu juga bisa dilakukan di sekitar rumah kalian apalagi dalam melakukan peternakan ini kalian tidak perlu membutuhkan modal besar dan ternak lebah madu juga sangat menguntungkan. 

Kalian hanya mempersiapkan rumah lebah berbentuk kotak kayu dan menanam banyak bunga disekitar rumah kalian, karena bunga sangat disukai lebah untuk diambil madunya. 

Kalian bisa menanam bunga mawar, melati, matahari untuk menarik perhatian para lebah sehingga banyak yang mendatangi kandang yang kalian buat.

Itulah informasi tentang petrnakan yang mudah kalian kembangkan disekitar rumah, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !

Post a Comment for "Peternakan yang Mudah Di Kembangkan Di Sekitar Rumah"