√ Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kulit Telur Untuk Burung Merpati - Agribisnis Agrokompleks

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kulit Telur Untuk Burung Merpati

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kulit Telur Untuk Burung Merpati
Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kulit Telur Untuk Burung Merpati - Memelihara burung dengan jenis tertentu sudah merupakan hobi yang sejak dulu berkembangan menjadi gaya hidup di masyarakat. Pada umumnya banyak orang yang memelihara burung merpati sebagai hoby dan ada juga yang membudidayakan burung merpati untuk dijadikan bisnis.Manfaat kulit telur untuk burung merpati

Dalam memelihara burung merpati kalian tentu harus mempertimbangkan banyak hal yang salah satunya adalah bagaimana pakan yang diberikan agar burung merpati menjadi sehat. salah satu pakan untuk burung merpati agar menjadi sehat yaitu kulit telur, apalagi kulit telur sangat mudah didapatkan. Untuk itu kami akan memberikan informasi tentang bagaimana kandungan dan nutrisi kulit telur untuk burung merpati.

Kandungan Nutrisi Cangkang Atau Telur

Kulit telur atau cangkang telur baik itu telur puyuh, telur ayam, telur itik, dan jenis telur lainnya yang memiliki kulit luar seringkali tidak termanfaatkan dan menjadi bahan yang pasti akan selalu dibuang ketika isi telurnya sudah dikonsumsi. 

Padahal cangkang telur padahal dapat dimanfaatkan sebagai pakan burung yang memiliki banyak manfaat dengan kandungan nutrisi di dalam cangkang telur tersebut yang paling terbesar adalah kalsium dan berbagai macam jenis mineral lainnya.

Manfaat Kulit Telur Untuk Burung Merpati

Sebenarnya sudah banyak yang mengetahui manfaat kulit telur atau cangkang telur untuk burung merpati bagi yang mempunyai hoby dalam ternak merpati. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam cangkang atau kulit telur tersebut menjadi dasar dari adanya beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika burung diberi pakan kulit telur.

Nah, manfaat kulit telur atau cangkang telur untuk burung merpati dapat kalian pahami pada pembahasan berikut ini,

Sebagai sumber kalsium untuk burung merpati, kandungan kalsium yang tinggi di dalam cangkang atau kulit telur menjadikannya sebagai salah satu jenis pakan burung yang dapat dimanfaatkan untuk sumber kalsium bagi tubuh burung yang tentunya merupakan mineral penting.

Sebagai pakan tambahan atau biasa disebut grit, pakan utama burung merpati biasanya adalah biji bijian dengan cangkang yang keras dan enzim pencernaan burung tersebut sulit untuk mengelupasnya. Dalam hal ini grit salah satu jenis pakan tambahan yang diberikan kepada burung merpati dengan manfaat membantu proses pengelupasan cangkang biji bijian bagi burung. Salah satu grit tersebut yang sering digunakan adalah kulit telur ayam.

Membantu proses pembentukan tulang, kalsium tentu memiliki peran yang bagus di dalam tubuh burung merpati. Salah satu bentuk peran nutrisi yang terdapat di dalam kulit telur tersebut adalah membantu proses pembentukan tulang dan proses pertumbuhan serta perkembangan anakan burung merpati dengan baik.

Membantu untuk kalsium bagi merpati betina, kulit telur yang digunakan sebagai bahan pakan untuk burung merpati juga sangat cocok manfaatnya dalam proses pembentukan telur yang sedang terjadi pada burung merpati betina. Kandungan kalsium yang menjadi dasar manfaat kulit telur tersebut untuk membuat telur burung betina memiliki kualitas yang baik.

Membantu proses pembentukan paruh, paruh menjadi salah satu bagian penting dari tubuh burung merpati yang harus terbentuk dengan baik terutama bagi burung muda. Kandungan kalsium di dalam kulit telur selain membantu proses pembentukan tulang juga berguna dalam membantu proses pembentukan paruh.

Itulah informasi tentang bagaimana kandungan nutrisi dan manfaat kulit telur untuk burung merpati, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 Responses to "Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kulit Telur Untuk Burung Merpati"

  1. informasi yang sangat bermanfaat, ditunggu karya tulisan selanjutnya gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel